CERPEN- pengalaman cinta berakhir perpisahan


Cerpen-Pengalaman Cinta Berakhir Perpisahan
Karya : Afrizal
Facebook : abankafrizal@yahoo.com / Afrizal Lazirfa September
Oke sobat!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Disini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya dengan mantan pacar saya dulu. Didalam cerita ini, mengkisahkan sebuah cerita yang menurut saya…. Sangat “DRAMATIS” walau gak ”EXSIS DAN NARSIS” tapi, orang yang buat cerita nie “MANIS” kok….. HEHEHEEHE!!!!!!!!. 
Oke sob….. langsung aja ya,,, !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Yuukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

         Pada waktu itu, saya masih dalam masa-masa sekolah, boleh dibilang masa SMA. Waktu zaman SMA, klo berangkat ke sekolah, saya sering naik angkot,,, boleh dibilang angkutan umum. Wajar lah, saya kan  orang gak punya. Jadi saya gak ada kendaran pribadi untuk berangkat kesekolah. Setiap harinya, saya berangkat dan pulang kesekolah naik angkot.
      Oh iya sobat, awal saya ketemu ama cewek itu,,, di dalam angkot. Waktu itu saya ama cewek itu, sering ketemu didalam angkot. Walau kami sering ketemu, kami gak pernah ngomong berdua. Secara kami berdua tu kan, belum kenal satu sama lain nya. Oh iya, cewek tu beda sekolah ama saya dan sobat penasaran kan, siapa nama cewek itu??? Sobat gak usah tau nama cewek tu, sebab gak penting yaa sobat, cukup saya aja yg tau.hehehehe. Sobat mau tau, bagaimana saya bisa kenal ama cewek itu???? Saya ama cewek tu kn, sering satu angkot. Berangkat dan pulang sekolah pun, sering satu angkot. Pada waktu itu kn, kami sempat bercanda di dalam angkot, dengan kejadian kami bercanda-canda di dalam angkot… saya jadi kenal ama cewek itu, walau belum kenal nama. Keesokan harinya, kami satu angkot lagi dan kami bercanda tawa lagi. Esok harinya lagi, kami berdua gak satu angkot. Mungkin cewek tu naik angkot lain, gak lama kemudian…. Saya sampai ketempat sekolah saya. Pada saat saya lagi berjalan untuk masuk ke ruangan kelas saya, tiba2 ada teman saya ngomong kayak gini,,,,, hay bro ada salam dari cewek anak SMA lain,,,, dan saya jawab???? Salam kembali. Padahal saya belum tau, saya dapat salam dari siapa. Tpi, pada saat itu saya anggap angin lalu aja, saat teman saya nyampaiin kbr kyak gitu. Pada waktu saya selesai meletakan tas ke kelas, saya langsung pergi ke kantin sekolah, pada saat saya sampai ke kantin,,, tiba2 kawan2 saya yg lainnya ngomong sama saya,omongan teman saya yang lain nya sama seperti omongan teman saya di kelas tadi. Spontan kan saya terkejut dan heran, kok saya dapat salam dari anak SMA lain??? Sambil berfikir dan bertanya2 di dalam hati, sebenarnya siapa sich cewek yg nitip salam tu???? Tanpa berlama-lama, saya langsung menghampiri teman saya dan bertanya ama teman saya itu, sebenarnya siapa sich cewek yang nitip salam tu?????? Lalu teman saya menjawab,,,, cewek yang nitip salam tu adalah cewek yang sering satu angkot ama kamu, kata teman saya. Dengan wajah sedikit senyum dan sambil bercanda, saya bilang ama teman saya itu, tolong kasih tau ama cewek itu….. salam dia, saya terima.
      Pada saat pulang sekolah, kami nongkrong sebentar sebelum pulang kerumah. Sobat mau tau gak, dimana tempat tongkrongan kami???? Saya ama teman2 sering nongkrong di depan kantor polisi.sebab,setiap sebelum pulang kerumah, saya dan teman2 nongkrong dulu didepan kantor polisi sambil nunggu angkot. Tau gak sobat, ternyata cewek yg nitip salam ama saya tu,, ternyata juga nongkrong di dekat kantor polisi juga.posisi cewek itu,,,gak jauh dari saya… sekitar 7 meter/10 meter dari saya. Pada saat tu, kami saling melihat satu sama lain dan gak lama kemudian, teman saya di panggil ama cewek tu. Ternyata ee ternyata, teman saya itu juga kenal ama cewek itu,walau mereka berdua gak akrab. Tanpa saya sadari, cewek itu ngasih nomor hp nya keteman saya, untuk di kasihkan ama saya.Gak lama kemudian, cewek itu pulang naik angkot duluan. Teman saya menghampiri saya dan ngasih nomor hp cewek itu tadi. teman saya ngasih tau, klo cewek tu suka sama saya dan teman saya menyuruh saya untuk sms cewek itu atau nelpon cewek itu. teman saya bilang kalo cewek itu orang nya baik dan teman saya setuju kalo saya dekat atau pacaran sama cewek itu. Setelah kami selesai mengobrol, kami langsung bergegas untuk pulang kerumah, karena angkot udah ada. Sesampai nya saya dirumah, saya langsung menghubungi no hp cewek tersebut. Kami saling cerita2 banyak dan saling bercanda- canda,,malam pun kami saling menghubungi satu sama lain, saling balas sms. Pokok’nya, gak siang…. Gak malam, kami saling menghubungi. Akhirnya kami menjadi akrab dan saya mulai suka ama dia.
      Keesokan harinya,, tepatnya waktu  jam pulang sekolah…. Saya ama teman2 nongkrong lagi ketempat biasa, sekalian melihat cewek tu. Gak lama kemudian, cewek tu kelihatan dan duduk bersama teman2 nya ditempat tongkrongannya, cewek tu tersenyum saat melihat saya, saya pun juga ikut senyum. Klo gak salah udah sekitar 25 menit kami duduk disana, akhirnya saya memanggil cewek tu untuk datang ketempat saya. Gak lama kemudian cewek tu datang menghampiriku,,, lalu cewek tu berkata…. Ada apa???? Lalu saya menjawab,,, gak ada apa2 kok… Cuma mau ngobrol aja ama kamu. lalu cewek tu duduk di dekat saya dan akhirnya kami mengobrol berdua, gak lama kami mengobrol???? Temannya memanggil dia untuk ngajak dia pulang. Karena cewek tu mau pulang,,,, saya lansung ngomong dan nanya kayak gini,,,, kalo boleh tau.. siapa pacar kamu sekarang???? Lalu cewek tu menjawab,,,, mau tau aja atau mau tau banget??? Saya jawab...mau tau banget sambil ketawa..cewek itu menjawab lagi,,,saya belum ada pacar.setelah cewek itu selesai bicara dan tanpa pkir panjang lagi,, saya langsung ngomong ama cewek tu….. mau gak kamu jadi pacar saya????? Cewek itu terdiam sambil tersenyum.gak lama kemudian..cewek tu menjawab???? Saya mau kok jadi pacar kamu.akhirnya cewek tu nerima cinta saya. Setelah itu,cewek tersebut pulang dan naik angkot ama teman2 nya, Rasa gembira dan bahagia pun terpancar di wajahku. Kami pun memulai dan menjalani masa pacaran kami berdua, pada sore minggu pun kami sering jalan2. Malam kamis dan malam minggu pun, saya sering ngapel kerumah Doi saya.seiring berjalannya waktu,, tanpa terasa lama  banget kami menjalani hubungan pacaran. Klo gak salah , hampir mau 1 tahun kami menjalani masa pacaran.mungkin karena kami pacarannya hampir 1 tahun,, saya sangat sayang dan cinta banget ama pacar saya tu, mungkin karena waktu pacaran yg kami lalui tu cukup lama, membuat saya sayang cinta banget ama pacar saya itu. Masa2 bahagia, sedih dan masa2 pertengkaran pun, pernah kami alami.
     Pada akhirnya, tanpa diduga-duga pertengkaran hebat pun menghmpiri kami berdua. Pertengkaran tu berawal, karena saya dituduh selingkuh ama salah seorang siswi yg beda sekolah dengan saya atau dengan pacar saya.inisial cewek itu anggap aja A,,, saya dituduh pacaran ama si A dan pacar saya tu melihat saya mengantar cewek itu pulang kerumahnya.Klo soal ngantar pulang cewek tu, emang bener sich… tpi, bukan berarti saya pacaran ama cewek tu. Gini ya sobat, klo mau tau ceritanya sampai2 saya ngantar cewek tu pulang kerumahnya. Pada waktu tu kn, saya ama teman saya lagi main2 ke SMA lain atau ke sekolah lain… teman saya tu namanya???? Oupzzz……gak usah ya sobat, disebut nama teman saya tu,,sebab gak penting banget nama tu. Tapi, teman saya tu… juga sekolah dan satu SMA dengan cewek yg bernama si A tadi. Pada waktu itu, ceritanya teman saya tu mau liat pacarnya yang lagi latihan ekstrakulikuler di sekolahnya.setelah kami selesai melihat pacar teman saya itu latihan,,dan gak lama kemudian pacar teman saya menghampiri teman saya dan berkata...antarin saya pulang donk,,,kata pacar teman saya itu!!!kalo saya pulang duluan..teman saya pulangnya ama siapa???Pada saat tu,pacar teman saya tu,Punya teman juga, dan temannya tu juga mau pulang. Tpi, gak tau mau pulang pakai apa, karena angkot2 udah gx ada lagi dan hari hampir udah magrib. jadi, teman saya itu, nyuruh saya untuk ngantar teman pacarnya. Karena kasihan ama cewek tu, akhirnya saya ngantar cewek tu pulang kerumahnya. Tu lah sobat, awal pertengkaran kami berdua...hanya karena salah paham. Klo menurut saya sich, seperti pacar saya tu… jangn dulu berburuk sangka, sebelum ada buktinya yg jelas. Ngantar orang pulang, bukan berarti cowok tu divonis selingkuh ama cewek lain, gak kan sobat. Kita haruz mencari bukti dan penjelasan yg benar, cowok tu selingkuh apa gak???? Kita haruz menemui dan bertanya ama cewek tu, pacaran apa gak cowok tu ama cewek tersebut… baru kita bisa memvonis cowok tu, selingkuh apa gak. Gak sampai sini aja sobat, setelah saya selesai ngantar cewek tu pulang???? Kami ribut lewat hp dan pertengkaran pun memuncak, saya di suruh pacar saya tu untuk datang kerumahnya, untuk nyelesain msalah kami berdua. Pada saat saya sampai kerumahnya, kami berdua duduk di dekat teras rumahnya, dan di situ kami mulai membahas masalah kami tu, distu dia bilang banyak. Pada saat saya kerumahnya, sebelum itu kepala saya lagi pusing banget. Gak lama kemudian, pacar saya ngomong kayak gini????? Ngomong bang, klo abang gak sayang lagi ama saya dan ngomong klo abang mau putus dari saya, sambil dia menangis. Tanpa bicara banyak, saya langsung menjawab???? Terserah ama kamu aja. Mau tau gak sobat, saya jawab kayak gitu ama pacar saya,kenapa? Karena saya lagi kesal gara2 pacar saya nuduh saya yg gak-gak.pada saat itu Saya juga merasa gak enak ama ortunya, kakaknya dan orang2 di sekitar rumahnya… atas keributan kami berdua. Tanpa banyak kata, saya langsung pergi dan pulang kerumah, dengan sedikit kesal dan sedih akibat ribut dg pacar gara2 persoalan yg belum tau kebenarannya. Akibat dari kejadian tu,saya ama pacar saya jadi putus. Akhirnya, status  q jadi lajang dan dia jadi mantan pacar saya. Sebenarnya, saya pengen sekali memberi penjelasan ama dia, klo saya ama cewek tu gak ada hubungan apa2.klo dibilang ngasih penjelasan ama dia,,, saya udah ngasih penjelasan…tpi, dia gak bsa nerima penjelasan dri saya. Sebenernya sich saya tu… sangat mencintai dia dan gak mau berpisah ama dia. Tapi apa mau dikata, mungkin perpisahan lah jalan yang terbaik buat kami berdua, mungkin juga kami belum ditakdirkan oleh tuhan untuk bersatu. Mungkin perpisahan adalah cara  kami untuk  bisa koreksi diri satu sama lainnya. Mungkin tak pernah saya menduga, takdir tak seindah mimpi ku… mimpi yg selalu ingin bersama ama dia, sejenak saya tak percaya klo kami berdua telah berpisah. Masa2 pacaran yg kami lalui slama kurang lebih 1 tahun, sekarang hanya tinggal sebuah cerita dan menjadi sebuah kenangan. Emang bener, kepercayaan didalam hubungan tu, sangat penting dan berarti. Sebab kunci dari keutuhan suatu hubungan tu, terletak pada kepercayaan. Karena, didalam kerpercayaan akan terjalin kesetiaan.  Klo boleh ju2r, rasa sayang dan rasa cinta saya ama mantan saya tu,,,, masih tersimpan di dalam relung hati paling dalam. Tpi, mungkin karena keegoan saya dan mungkin juga karena kami masih muda/ belum dewasa, membuat kami berdua jadi egois dan tidak mau mengalah satu sama lain. Walau kami berdua udah berpisah, sampai akhir nie….. kami berdua bisa berteman, walau dulu dia sempat dendam dan tidak mau memaafkan saya. Tpi, saya bersyukur banget sekarang kami uda sling bermaaf maaf’an dan menjadi teman. 
     Oke sobat2 ku sekalian, tu lah cerita tentang pengalaman saya ama mantan pacar saya…. Mudah2an sobat suka dg cerita yg saya buat. Pesan saya ama sobat sekalian yg lg menjalin masa2 pacaran???? Saat kita lagi bertengkar ama pacar kita, salah satu dari kita hrz ada yg mengalah.. biar pertengkaran tu gak berakhir dg perpisahan. Udah tu sobat sekalian, tanam kan lah kepercayaan tu di dalam hubungan kalian. Sebab, didalam menjalin hubungan tu, kepercayaan sangat penting. Karena, dg kepercayaan akn terjalin kesetiaan dan akan terbentuk keutuhan dalam suatu hubungan. Cintai lah pasangan anda dg sepenuh hati, terima lah kekurangan dan kelebihan dia. Sebab, belum tentu yg indah akan menjadi bahagia, belum tentu yg tak indah akan menjadi derita. Intinya sich, belum tentu orang yg ganteng dan harta berlimpah akan membuat kita bahagia. Percuma punya pasangan yg ganteng dan cool dan percuma kita punya pacar cantik,klo kita sendiri gak bahagia dan dipermainkan. Jadi, terima lah seseorang tu  apa adanya… tanpa melihat dari latar belakangnya bagaimana dan masa lalunya bagaimana. Lebih baik kita mempunyai pasangan yg gak ganteng dan gak tajir,gak cantik dan gak tanjir..tpi kita akan bahagia bersamanya. Tapi, saya doa’in dech klo sobat2 sekalian akan mendapatkan pasangan yg ganteng dan cantik, medapatkan pasangan yg baik dan ngertiin kita… udah tu sobat bahagia ama pasangan sobat.. aminnnnn,,,, siapa sich yg gak mau punya pacar yg ganteng, cantik dan baik hati juga bisa ngertiin kita…udah tu, kita bisa bahagia ama dia. Soo pasti, sobat2 sekalian kepengen kayak gitu. Mudah2n sobat2 sekalian mendapat kan tipe cowok dan cewek kayak gitu. Aminnnn lagi………. He he he he
      Ya udah sobat, sampai disini dulu ya. Tunggu aja cerita saya yg lainnya, salam kenal dan salam manis aja ama sobat-sobat semua. Good bye smua nya. Yuukkkkkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment