CERPEN- Pengalaman cinta sahabat berakhir dengan penyesalan


Pengalaman Cinta sahabat Berakhir Dengan Penyesalan
Karya : Afrizal
Facebook : abankafrizal@yahoo.com / Afrizal Lazirfa September
Disini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman cinta sahabat saya sendiri.Ceritanya kyak ginini,,,,,langsung aja ya sob...,,, Klo gak salah… waktu itu,sahabat saya  baru pulang dari pelajaran tambahan disekolahnya. Pada saat itu, sahabat saya dalam perjalanan mau pulang kerumah. Waktu didalam perjalanan, sahabat saya melihat seorang wanita yang lagi panik dan gelisah. Teman-teman mau tau gak,,,kenapa wanita itu panik dan gelisah dijalan?????? Pasti teman-teman penasaran ya,,,,kasih tau gak ya????? Ya udah,aku kasih tau aja….
Wanita itu pani
k, karena motornya mogok dan gak mau hidup. Pasti teman-teman kasihan, kalo liat seorang wanita yang lagi dalam kesusahan, apa lagi wanita itu cantik. So pasti teman-teman kasihan ama wanita itu, malah teman-teman akan bantuin wanita itu… secara wanita itu kan cantik. Cowok sich, kalo liat wanita cantik…ekspresi mau bantuin tu cepat banget. Hehehehe!!!!!! Ya udah teman-teman, kita kembali lagi ama cerita saya tadi. Waktu sahabat  saya melihat wanita itu, sahabat saya langsung berentiin motor  dan sahabat  saya menghampiri wanita itu.
Pada saat itu, sahabat saya nanya ama wanita itu.. emang, motornya kenapa????? Wanita itu menjawab,,,, motornya mogok mas!!!!!!! Emang, kapan aku nikah ama mbak kamu???? Panggil aku mas,,, cory teman-teman…biasa bercanda. Hehehehe!!!!!!!!!!! Oh….motornya mogok????sahabat saya nanya ama wanita itu,mungkin bensinnya kosong kali mbak??? Wanita itu menjawab...bensinnya ada kok mas. Tanpa basa-basi, sahabat saya  nolongin wanita itu untuk beneriin motornya. Klo gak salah, udah 1 jam sahabat saya beneriin motor wanita itu. Tapi, motornya gak bisa hidup…. Mana hari mau magrib dan bengkel udah pada tutup semua. Karena sahabat saya udah habis akal untuk benerin motor itu… akhirnya, sahabat saya Tanya ama wanita itu. Boleh saya tau,,, rumahnya mbak dimana????? Mbak itu menjawab…. Rumah saya jauh mas.
Udah itu
sahabat  saya Tanya lagi ama wanita itu….jauhnya itu dimana mbak????wanita itu menjawab….rumah saya di?????? Teman-teman penasaran ya rumahnya dimana????? ya udah teman-teman gak usah tau rumahnya dimana….ntar teman-teman yang cowok-cowok, malah datang kerumahnya nanti, kalo saya kasih tau. Cukup sahabat  saya ama tuhan aja yang tau…hehehehe!!!!!!!!! Gak lama kemudian …sahabat saya  nyuruh wanita itu untuk makai motor sahabat  saya dan sahabat  saya dorong motor wanita itu untuk dibawa pulang kerumah wanita itu. Gak mungkin kan teman-teman..kalo sahabat  saya nyuruh wanita itu dorong motor,,, itu sangat gak mungkin… dimana harga diri sahabat saya sebagai cowok yang baik hati, suka menolong dan ramah tama. Muji sahabat sendiri  kan gak apa-apa ya  teman-teman, asal jangan muji diri sendiri.hehehe mumpung orang gak ada yang muji. Hahahahaha!!!!!!!!!!
Didalam perjalanan mendorong motor, sahabat saya dan wanita itu saling mengobrol asyik… sampai-sampai mereka berdua gak sadar, kalo hari magrib udah tiba. Teman-teman  mau tau gak,,,, berapa jauh jarak yang sahabat saya tempuh untuk sampai kerumah wanita itu????? 3 kilo  jarak yg di tempuh sahabat saya agar bisa sampai kerumah wanita itu. Pasti gak terbayang ama teman-teman, betapa jauhnya rumah wanita itu. Sampai-sampai, jari kaki  sahabat saya jadi keriting semua. Tapi, gak apa-apa teman-teman, demi nolong orang lagi kesusahan dan sekalian cari amal.
Gak lama kemudian, akhirnya  sampai juga dirumah wanita itu. Jujur, rasa capek gak bisa di ungkap dengan kata2, hanya bisa diam dan engos-engosan. Wanita itu nyuruh sahabat saya untuk istirahat sejenak dan wanita itu, menawarkan minuman yang dingin. Beberapa menit sahabat saya  duduk dan minum, sahabat saya pamit pulang…. Karena,hari udah malam. Kalo gak salah hari itu udah menunjukan jam 8 malam. Lagian, dari sore tadi…sahabat saya belum pulang kerumah. Karena takut dimarahin ama orang tua, akhirnya sahabat saya pamit untuk pulang kerumah. Wanita itu berterima kasih banget, karena sahabat saya udah nolongin dia. Mau tau gak teman-teman, wanita itu senyum ama sahabat saya. Astaga teman-teman, senyum wanita itu sangat manis banget. Teman-teman mau tau lagi gak????wanita itu mau minta apa ama sahabat saya???? Wanita itu minta nomor hp sahabat saya,, gak pakai lama sahabat saya ngasih nomor hp nya.waktu sahabat saya nanya buat apa nomor hp nya...wanita itu menjawab.. Katanya sich, dia mau  neraktir sahabat saya makan besok,sebagai ucapan terima kasih karena telah nolongin dia. Emang bener kata orang, kalo rezeki tu gak akan kemana-mana dan kalo rezeki tu jangan ditolak.
Pasti
teman-teman juga mau, kalo ada orang yang ngajak teman-teman makan, apa lagi makan gratis. So pasti mau coy!!!!!! Secara gratis gtu lho.hehehehehe!!!!!!!!!
gak lama kemudian, sahabat saya pulang dan sampai kerumah. Karena tadi habis nolongin orang dorong motor…. Pasti rasa capek itu masih ada. tanpa sadar, sahabat saya perlahan-lahan berjalan ke pulau kapuk tercinta. Pasti teman-teman udah tau, dimana pulau kapuk itu???? Pulau kapuk itu adalah kasur tercinta. Karena badan dan kaki sahabat saya masih pegal-pegal dan capek, akhirnya sahabat saya  istirahat dan terlelap dipulau kapuk tercinta.
Esok harinya, wanita itu menepati janjinya untuk ngajak
sahabat saya makan di suatu tempat yang belum pernah sahabat saya datangi. Pada saat kami lagi pesan makanan,,,sahabat saya sempat memperhatikan lokasi di tempat makan itu… tempat lokasi kami makan tu, sangat terkesan indah dan suasana tempat itu serasa romantis. Emang  bener hebat wanita itu dalam memilih lokasi buat makan.
Setelah kami selesai makan, wanita itu mengajak sahabat saya untuk jalan-jalan sebentar, sebelum kami pulang kerumah masing-masing. Mau tau gak teman-teman..padahal sahabat saya kan  baru kenal ama wanita itu beberapa hari… tapi,kenapa rasanya  terasa seperti udah kenal lama dan akrab. Apa mungkin karena ngobrolnya terlalu serius???? Apa mungkin  ngobrolnya nyambung satu sama lain, karena itu jadi cepat akrab… walau baru kenal.
Hari demi hari, waktu demi waktu…
mereka saling jalan bareng, saling curhat dan saling bertemu. Tapi, kenapa ya teman-teman, saat  mereka sering bertemu..sahabat saya  merasakan ada perasaan yang berbeda, dan sedikit merasakan perasaan yang beda dihati.  Suatu Getaran cinta dan suka... sahabat saya rasakan, saat berpandangan mata dengan dia dan saat canda tawa ama dia. Teman-teman  tau gak, kenapa bisa begitu?????? Awalnya sich, biasa-biasa aja. Tapi, lama-kelamaan… perasaan itu timbul begitu saja, tanpa disangka-sangka menjadi perasaan suka.
Pada saat itu, sahabat saya bagaikan orang yang bodoh, bodoh akan hadirnya getaran cinta, yang datang tanpa diduga. Mungkin sahabat saya orang yang pertama kalinya, merasakan apa itu suka lewat pandangan pertama. Sebab itulah, sahabat saya tak mengerti dengan perasaan itu. Bener kata orang, awal namanya cinta itu… dari pandangan mata, lalu jatuh ke hati waduhhh teman-teman, saat sahabat saya  melihat senyuman wanita itu, suasana menjadi berubah… menjadi suasana yang ceria. Mau tau gak teman-teman, pada saat rasa cinta itu  membara, rasanya sahabat saya ingin mengungkap kan tentang perasaan yang dirasakannya, perasaan suka bercampur cinta.sebenarnya sich,sahabat saya mulai suka ama wanita itu….pada saat sahabat saya nolongin wanita itu, waktu motornya mogok. Tapi, teman-teman… keberanian akan ungkapkan cinta, rasanya bagaikan berdiri diatas jembatan , dibawahnya terdapat jurang yang sangat dalam. Takut dan cemas, takut akan ditolak nya cinta, cemas akan hilangnya cinta.
Mungkin, sahabat saya adalah orang yang paling bodoh didunia, yang tidak berani mengungkap kan perasaan cinta kepada wanita. Pada akhirnya, rasa cinta itu…sahabat saya simpan selalu dihati nya, tanpa sahabat saya ungkapkan kepada wanita itu. Andai sahabat saya bisa merintih, betapa berharapnya sahabat saya atas cinta wanita itu. Tpi,apa mau dikata teman-teman, kalo sahabat saya sendiri gak berani ungkapkan perasaan itu. Setelah pertemuan itu, sahabat saya tidak pernah bertemu ama wanita itu lagi. Di hubungin nomor hp nya, gak aktif lagi, di temuin dirumahnya… kata tetangganya, dia udah pindah rumah.teman-teman mau tau gak, apa yang sahabat saya rasakan pada saat itu????? Rasa sedih bercampur penyesalan. Sahabat saya hanya bisa terdiam tanpa kata, saat nerima sebuah kenyataan yang terjadi. Coba kalo sahabat saya dulu, berani ungkapkan tentang perasaannya ama wanita itu, mungkin penyesalan itu tidak akan terjadi. Kini hanya tinggal kenangan, antara sahabat saya dan wanita itu. Mudah-mudahan teman-teman, wanita itu masih ingat ama sahabat saya… walau wanita itu jauh disana. Oke lah teman-teman, itulah pengalaman cinta yang dramatis yang berakhir penyesalan.
Mudah-mudahan, teman-teman tidak mengalami pengalaman sama ama sahabat saya. Mudah-mudahan, pengalaman cinta teman-teman, tidak ada yang buruk, sedih maupun yang berakhir dengan sebuah penyesalan. saya harap, pengalaman kalian yang indah-indah dan yang baik-baik. Oh iya teman-teman, saya ingin nitip pesan/saran ama teman-teman. Kalo kita menyukai seseorang, kita harus berani ungkapkan perasaan kita tersebut. Kita jangan takut akan ditolak nya cinta, keberanian untuk ungkapkan sesuatu, menjadikan kita satu langkah untuk dewasa kan diri. Bila kita tidak berani untuk ungkapkan perasaan itu, kita akan mersakan penyesalan/kehilangan orang yang kita suka dan kita cinta. Baiklah teman-teman, itulah pesan dari saya….. moga-moga, berarti ama teman-teman semuanya, dan salam manis aja buat teman-teman dan buat kita semuanya.
Wassalam..................

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment