Cerpen Sedih- Cinta Berakhir Dengan Penyesalan


Cinta Berakhir Dengan Penyesalan

Disini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman cinta sahabat saya sendiri. Sebut saja nama sahabat saya itu rio. Pada waktu itu, rio baru pulang dari pelajaran tambahan disekolahnya. dalam perjalanan mau pulang kerumah, rio Waktu didalam perjalanan, melihat seorang wanita yang lagi panik dan gelisah.wanita itu bernama kencana. Kencana panik, karena motornya mogok dan tidak mau hidup, rio pun menghampiri kencana.
Pada saat itu, rio bertanya sama kencana,
Rio : “Emang motornya kenapa?????
Kencana pun menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh rio
Kencana : ”Motornya mogok mas!!!!!!!
Rio : “Oh…. motornya mogok????
Rio pun nanya lagi sama kencana,
Rio : “Mungkin bensinnya kosong kali mbak???
Kencana pun menjawab
Kencana : ”Bensinnya ada kok mas.
Tanpa basa-basi, rio pun  menolong kencana untuk memperbaiki  motor kencana. Waktu pun terus berjalan, tidak terasa sudah 1 jam rio memperbaiki motor kencana. Tapi, tetap saja motornya tidak bisa hidup, ditambah lagi hari mau magrib dan bengkel sudah pada tutup semua. Karena rio sudah habis akal untuk memperbaiki motor kencan, akhirnya rio bertanya sama kencana.
Rio : “Boleh saya tahu...rumahnya kencana dimana?????
Kencana pun menjawab….
Kencana : “Rumah saya jauh,.
sudah itu rio bertanya lagi sama kencana.
Rio : “Jauhnya itu dimana ????
kencana pun menjawab lagi.
Kencana : “Rumah saya di setia budi.
Tidak lama kemudian, rio menyuruh kencana untuk memakai motor rio dan rio pun mendorong motor kencana untuk dibawa pulang kerumah kencana. Didalam perjalanan mendorong motor, rio dan kencana saling mengobrol asyik, sampai-sampai mereka berdua tidak sadar, kalau hari magrib sudah tiba. Jarak yang rio tempuh untuk sampai kerumah kencana adalah 3 kilo meter..
Tidak lama kemudian, akhirnya  rio dan kencana sampai ketempat tujuan yaitu dirumah kencana. Rasa lelah dan letih tidak bisa rio ungkapkan dengan kata-kata, hanya bisa diam dan engos-engosan. Beberapa menit kemudian, kencana menyuruh rio untuk istirahat sejenak dan kencana pun pergi kedalam rumah untuk mengambil minuman untuk rio.setelah selesai istirahat dan minum, rio pun berpamitan kepada kencana untuk pulang, dikarenakan,hari sudah malam. Karena rio takut kena marah sama orang tua, akhirnya rio pamit untuk pulang. Kencana pun berterima kasih kepada rio.karena rio sudah menolong kencana. Saat rio mau menghidupkan motornya, tiba-tiba kencana datang menghampiri rio dan kencana mengatakan sesuatu kepada rio.
Kencana : “ oh iya rio, boleh tidak saya minta nomor telpon rio???
Rio : “ Boleh, emang buat apa???
Kencana : “ Rio kan udah nolong saya, rencananya saya mau teraktir rio makan besok, rio mau apa tidak??? Kalau rio mau...besok saya telpon rio dan saya kasih tahu tempat makannya.
Rio : “ Kalau saya sih, mau-mau saja..asal tidak merepotkan kencana.
Kencana : “ Saya tidak merasa direpotkan kan kok.
Rio : “ ya sudah, besok kencana sms saja tempatnya.
Kencana : “ Siap bos.
Rio : “ Ya sudah, sampai ketemu besok ya????
Kencana : “ Iya rio, hati-hati dijalan ya???
Rio : “ Iya.

Rio pun menghidupkan motornya dan bergegas pulang. Sampainya rio dirumah, rio pun bertemu sama ibunya.
Ibu : “ Dari mana kamu rio, jam sekarang baru pulang???
Rio : “ Habis nolong’in teman, motornya mogok.
Ibu : “ Ya sudah kalau begitu, kamu makan lah dulu..sudah itu kamu jangan lupa istirahat.
Rio : “ Iya Bu.
Pada akhirnya rio pun langsung pergi kekamarnya dan langsung istirahat di tempat tidurnya. Tidak terasa, rio pun tertidur diatas tempat tidurnya. Padahal rio belum makan sama sekali. Karena, rasa letih dan capek..akhirnya rio tertidur pules. Esok harinya sekitar jam 11 pagi, handpone rio berdering kencang, tiba-tiba rio liat dihandpone nya ternyata yang menelpon rio adalah kencana. Rio pun mengangkat telponnya.
Rio : “ Hallo???
Kencana : “ Hallo juga!!!!
Kencana : “ lagi ngpain rio sekarang???
Rio : “ saya lagi nyantai aja dirumah,,emang ada apa kencana nelpon saya???
Kencana : “ Hari ini rio ada acara gak???
Rio : “ gak ada tuh,, emngnya kenapa???
Kencana : “ gini lho,,kemaren kan kencana udah janji mau teraktir rio makan. Rio mau apa gak, kalau rio mau, temui saya ditempat makan “KEINDAHAN” rio tau kan tempatnya???
Rio : “ Iya, rio tau kok tempatnya.
Kencana : “ Ya sudah, nanti kita ketemuannya disitu jam 4 sore.
Rio : “ Okey kencana.
 Beberapa jam kemudian, waktu yang ditunggu-tunggu oleh rio, akhirnya sampai juga. Waktu telah menunjukan jam 16.00. Tidak lama kemudian rio pun menghidupkan motornya dan pergi ketempat yang telah dijanjikan oleh kencana. Beberapa menit kemudian, rio pun sampai ketempat yang dijanjikan kencana itu. Saat rio turun dari motornya, tiba-tiba rio melihat kencana yang sudah ada sidalam tempat makan itu dan rio pun langsung menghampiri kencana.
Rio : “ udah lama nunggu ya???
Kencana : “ enggak juga???
Rio : “ gimana kabarnya???
Kencana : “ baik-baik aja dan sehat-sehat aja.
Kencana : “ rio sendiri gimana kabarnya???
Rio : “ sama kok,, sehat-sehat aja dan baik-baik aja.
Kencana : “ oh iya, rio mau pesan apa???
Rio : “ apa aja.
Kencana : “ kok apa aja???
Rio : “ gini aja deh, sama’in aja sama kencana.
Kencana : “ ya udah deh kalau gitu.
Rio dan kencana pun sudah memesan makan, mereka menunggu makanan yang tekah mereka pesan. Sambil menunggu makanan, rio dan kencana mengobrol dan cerita-cerita yang bikin mereka berdua saling tertawa dan saling bercanda. Tidak lama kemudian, makanan pun telah datang dan telah dihidangkan dimeja mereka. Rio dan kencana memberhentikan obrolan mereka, karena makananya telah datang. Rio dan kencana akhirnya menyantap makanan yang telah mereka pesan. Beberapa jam kemudian, rio dan kencana akhirnya telah selesai makan. Setelah rio dan kencana selesai makan, kencana mengajak rio untuk jalan-jalan sebentar, sebelum mereka  pulang kerumah masing-masing. Obrolan yang sempat terhenti saat makan, mereka lanjutkan lagi dengan tema yang menarik dan suasana yang asyik yaitu ngobrol di pinggir pantai. Pantai adalah tempat yang sangat bagus buat rio dan kencana untuk melanjutkan obrolan yang sempat terhenti. Rio dan kencana sangat asyik mengobrol sampai-sampai suara deburan ombak yang menghempas karang, kalah dengan suara mereka berdua. Tidak lama kemudian, rio pun mengajak kencana untuk pulang, karena hari sudah menunjukan jam 18.00. pada akhirnya rio dan kencana pun saling berpamitan untuk pulang kerumahnya masing-masing.
Hari demi hari, waktu demi wakt
u, rio dan kencana saling jalan bareng, saling curhat dan saling bertemu. Akibat dari keakraban antara rio dan kencana, membuat rio merasakan ada perasaan yang berbeda, dan sedikit merasakan perasaan sayang dan suka terhadap kencana. Saat sering bersama dan sering bercanda tawa bersama, membuat rio jatuh cinta kepada kencana. Awalnya sih biasa-biasa aja. Tapi, lama-kelamaan perasaan sayang rio terhadap kencana, timbul begitu saja, tanpa disangka-sangka menjadi perasaan suka.
Pada saat itu, rio bagaikan orang yang bodoh, bodoh akan hadirnya getaran cinta, yang datang tanpa diduga. Mungkin rio adalah orang yang pertama kalinya, merasakan apa itu suka dan cinta. Sebab itulah, rio tidak mengerti dengan perasaan itu. Bener kata orang, cinta itu tidak bisa kita tebak kapan cinta itu akan datang dan kapan juga cinta itu akan pergi. Pada saat rasa cinta itu  membara, rasanya rio ingin sekali mengungkap kan tentang perasaan yang dirasakannya, perasaan suka bercampur cinta. Rio tidak ada keberanian untuk ungkapkan cinta, rasanya bagaikan berdiri diatas jembatan , dibawahnya terdapat jurang yang sangat dalam. Takut dan cemas, takut akan ditolak nya cinta, cemas akan hilangnya cinta.
Mungkin, rio adalah orang yang paling bodoh didunia, yang tidak berani mengungkap kan perasaan cinta kepada kencana. Pada akhirnya, rasa cinta itu rio simpan selalu dihati nya, tanpa rio ungkapkan kepada kencana. Andai rio bisa merintih, betapa berharapnya rio atas cinta kencana itu. Tpi, apa mau dikata rio tidak berani ungkapkan perasaan itu. Setelah pertemuan itu, rio tidak pernah bertemu sama kencana lagi. Di hubungin handpone nya, nomornya tidak aktif lagi, di temui dirumahnya, kata orang-orang yang ada disekitar rumahnya, kencana sudah pindah rumah. Rasa sedih bercampur penyesalan terlintas di benak ku, rio hanya bisa terdiam tanpa kata, saat menerima sebuah kenyataan yang terjadi. Coba kalau rio berani ungkapkan tentang perasaannya sama kencana, mungkin penyesalan itu tidak akan terjadi. Kini hanya tinggal kenangan, antara rio dan kencana. Biarlah kejadian yang pernah rio rasakan, sebagai pelajaran untuk kedepannya. Bahwasannya kalo kita menyukai seseorang, kita harus berani ungkapkan perasaan kita tersebut. Kita jangan takut akan ditolak nya cinta, keberanian untuk ungkapkan sesuatu, menjadikan kita satu langkah untuk dewasa kan diri. Bila kita tidak berani untuk ungkapkan perasaan itu, kita akan mersakan penyesalan/kehilangan orang yang kita suka dan kita cinta.   
Wassalam..................
karya : Afrizal
pin BB : 51B3279E

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment