Cerpen sedih -MENGHARAPKANMU KEMBALI


MENGHARAPKANMU KEMBALI


Terkadang perjalanan cinta itu tidak bisa kita tebak jalan ceritanya, cinta itu ibarat panggung sandiwara. Terkadang cinta itu bisa menyakitkan dan terkadang cinta itu bisa membahagiakan, tergantung bagaimana cara kita menjalani dan menjaga cinta itu. Tapi, semuanya itu tidak bisa lepas dari kehendak sang maha pencipta, karena sang maha pencipta lah yang menentukan semua yang ada didunia ini, termasuk masalah cinta. Didalam cerita ini, saya akan menceritakan sebuah cerita cinta boby dengan seorang perempuan yang bernama dinda. Didalam cerita ini boby merasa sangat kehilangan dengan sosok dinda orang yang sangat boby cintai dan sayangi. Walau boby telah berpisah dengan dinda, boby selalu berharap agar dinda bisa kembali kepada boby. Tapi, apa hendak dikata cinta dan hati dinda telah dimiliki orang lain.
Perjalanan cinta yang dijalani boby terhadap dinda, lebih kurang sudah 3 tahun boby jalani hari-harinya bersama dinda. Suka, duka, canda tawa dan tangis, boby jalani bersama dinda.
Dinda adalah sosok yang sangat boby cintai dan sangat boby sayangi. Sosok dinda sangat  berharga bagi boby dan sosok dinda pun tak bisa tergantikan oleh siapa pun dihati boby.
Boby selalu mencintai dan menyayangi dinda sepenuh hati. Sampai saat ini, boby selalu mencintai dan menyayangi sosok seperti dinda, walau kini boby dengan dinda sudah berpisah. disaat boby berpisah dengan dinda...boby merasakan perasaan yang hampa bercampur kesepian dan boby pun pernah termenung didalam kesedihannya.Mungkin ini semua akhir kisah cinta boby kepada dinda yang telah diatur oleh sang maha pencipta. Sekarang dinda telah dimiliki oleh orang lain, orang yang begitu sempurna bagi dinda, yang begitu sayang dan cinta terhadap dinda. Disaat boby termenung didalam kesendiriannya dan teringat akan masa lalunya dengan dinda, boby sering tertawa, terkadang boby tersenyum sendiri, terkadang juga boby sering mengeluarkan air mata, karena masa lalu boby dengan dinda banyak menyimpan sebuah cerita yang begitu panjang.
Cinta adalah ketika kita  menitikkan air mata, tetapi kita masih peduli kepadanya. Walau telah berpisah. Tapi, kita masih setia menunggunya. Begitu juga yang dialami oleh boby, walau kisah cintanya telah berakhir dan walau boby dengan dinda telah berpisah, boby masih mengharapkan cinta dinda, walau kini hati dan cinta dinda telah dimiliki orang lain. Banyak cerita yang tersimpan antara boby dan dinda, banyak kenangan yang tersimpan sewaktu boby dengan dinda masih menjalin hubungan kisah cintanya dulu. Rasanya ingin sekali boby melupakan dan membuangan semua kenangan saat masih bersamanya dulu. Tapi bagi boby untuk mengubur semua kenangan saat masih bersamanya, begitu sulit. Karena, kenangan itu selalu terkenang disaat boby didalam kesendirian. Disaat tidur lelap, boby selalu ditemani dengan mimpi yang begitu indah dan bersahaja cinta yang menggambarkan sosok wajah dinda didalam mimpi indah boby. Pada saat boby terbangun dari tidur lelapnya, semua mimpi indah itu hilang. Disaat itulah boby terdiam dan termenung, sampai-sampai air mata pun keluar mengalir dipipi boby. Hanya sesaat kebahagian yang boby rasakan bersama dinda. Kebahagian itu boby rasakan kembali, disaat tidur lelapnya saja. Walau hanya segumpal cinta. Tapi, segumpal cinta itu selalu tersirat didalam namanya. Apa hendak dikata, tangan pun tak sampai untuk menggapai kebahagian dan mengembalikan kebahagian itu. Mungkin ini semua adalah akhir kisah boby bersama dinda dan mungkin juga semua ini adalah akhir cinta boby, setelah berpisah dengan dinda. Walau boby telah berpisah dengan dinda, tak pernah sedikit pun dihati boby untuk mencoba melupakan dinda dan kenangan yang pernah ada bersama dinda. Rasa cinta boby yang begitu besar terhadap dinda dan rasa sayang yang begitu tulus buat dinda, membuat boby susah untuk melupakan dinda.
Mengapa hidup ini sungguh tak bisa boby mengerti, sedikit pun tak bisa boby pahami, yang seperti kebanyakan orang akan keindahan pacaran. Tapi tak berlaku buat boby. Rasanya boby ingin sekali merasakan tentang kebahagian. Tapi, kebahagian yang boby inginkan tak pernah tercapai oleh boby. Sebab boby dengan dinda telah berpisah dan dinda telah pergi jauh dari cinta boby. Kini hari-hari boby terasa berbeda, dulu boby merasakan cinta dan merasakan belaian kasih sayang sewaktu masih bersama dinda dulu. Tapi, sekarang hanya kehampaan yang boby rasakan setelah boby berpisah dengan dinda. Mungkin semuanya telah ditakdirkan oleh sang maha pencipta, yang telah memisahkan dan bertuliskan kata perpisahan antara boby dengan dinda. Rasanya boby ingin sekali menentang kuasa sang maha pencipta, tapi apa hendak dikata dan apa lah daya boby, boby hanya manusia biasa yang tak berdaya dan tak berani menentang kuasa sang maha pencipta.
Boby hanya bisa berdo’a dan meneteskan Air mata, cukuplah itu semua yang bisa boby lakukan untuk mengiringi isi didalam hati. Benar kata orang, setiap kisah kadang memang tak selalu berakhir indah. Boby sering bercermin di hadapan air yang sangat jernih dan boby juga sering berbicara dihadapan air jernih tersebut
“siapa lah aku???
“Apakah pantas aku mendapatkan kebahagian???
Apakah salah aku mencintai seseorang???
kata-kata itu, seringkali boby ucapakan disaat boby bercermin di air jernih tersebut. Walau boby dengan dinda kini telah berpisah, nama dinda selalu boby abadikan didalam hatinya. Walau boby dengan dinda telah berpisah, tak pernah sedikit pun cinta dan sayang boby terhadap dinda surut dan berubah. Tapi, sekarang boby hanya bisa berserah kepada sang maha pencipta, supaya suatu hari nanti boby bisa merasakan cinta yang istimewa bersama dinda. Tapi, boby juga tidak tahu, apa semuanya itu bisa boby rasakan atau cuma hanya sebatas angan-angan yang belum tahu kebenaran dan kepastiannya. Boby juga tidak tahu, apakah cinta boby terhadap dinda bisa bersatu lagi suatu saat nanti, hanya sang maha pencipta yang tahu jawabanya. Tapi, buat boby semua itu tidak akan terjadi. Karena, cinta dinda telah dimiliki oleh orang lain dan dinda pun tidak menginginkan boby ada dihidupnya lagi.tapi, boby tidak pernah berhenti mengharapkan dinda untuk kembali kepelukannya.
Boby rasa dinda sangat bahagia bersama orang pilihannya sendiri. Jadi, tak ada harapan buat boby untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang dinda lagi. Untuk mengembalikan keindahan yang pernah boby rangkai bersama dinda, Semua itu sangat sulit boby lakukan. Mungkin dinda telah menghapus semua kenangan dan kisah-kisah cinta bersama boby dulu. Mungkin, dinda pun juga tak mengharapkan kembali kehadiran boby dihidup dinda. 3 tahun boby menjalani kisah cinta bersama dinda dulu, buat boby semuanya itu sudah cukup. Bisa merasakan kebahagian,suka maupun duka bersama dinda hal yang terindah didalam hidup boby.
Didalam relung hati boby yang paling dalam, boby ingin mengharapkan kembali kehadiran dinda dihidupnya lagi, mengulang masa-masa indah, bahagia, suka maupun duka. Didalam penantian, boby hanya bisa berdoa dan berharap kepada sang maha pencipta, agar suatu hari nanti boby bisa bersatu bersama dinda lagi. Hanya kata penatian yang bisa boby ucapkan untuk saat ini dan untuk seterusnya. Walau dinda tidak mencintai boby lagi, boby berharap dinda tidak melupakan nama yang pernah menemaninya selama 3 tahun lamanya dan tidak melupakan ketulusan cinta yang suci yang pernah boby berikan kepada dinda.
WASSALAM.........
Karya : Afrizal
Pin BB: 51B3279E

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment