Cerpen Sedih - Ku Kenang Dirimu Hatiku Menangis


“Ku Kenang Dirimu Hatiku Menangis”

Perjalanan cinta seseorang yang menurut saya mempunyai kenangan yang begitu indah, begitu sedih dan begitu dramatis, sampai-sampai setiap Intan mengenang sosok ZAL tersebut, hatinya selalu menangis...karena Intan selalu terkenang akan kenangan yang pernah mereka lalu saat masih bersama. Semuanya telah sirna, semuanya telah hancur, semuanya telah pergi bagai disapu sang ombak. Kini hanya tinggal sebuah kenangan, antara Intan dan ZAL...karena orang yang dicintainya telah pergi meninggalkan Intan dan meninggalkan cintanya.
“Intan” sangat mencintai ZAL, melebihi cintanya terhadap dirinya sendiri. Saat masih bersama ZAL... Intan selalu merasakan kebahagian. Tapi, disaat Intan berpisah dengan ZAL... Intan  merasakan perasaan hampa yang bercampur kesepian. Intan selalu termenung didalam kesedihan... . Disaat Intan didalam ketidaksadaran nya, hatinya menangis. Saat Intan mengenang sosok bayangan yg pernah hadir dihidupnya, air mata nya pun keluar. disaat Intan terkenang akan masa lalu nya bersama ZAL, terasa sakit dan terasa sedih bila terkenang kembali masa-masa itu. Rasanya Intan ingin sekali berteriak sekencang-kencangnya dan sekuat-kuatnya agar kegundahan dihatinya bisa hilang. Tapi, semua itu tidak bisa Intan lakukan, karena Intan begitu lemah akan sebuah cinta. Intan selalu berharap dengan ZAL. Tapi, bagi Intan semuanya tidak mungkin dan tidak mungkin. Intan seringkali merasakan ketidak sanggupan dalam memikul beban cinta yang ada dihatinya sekarang ini.
Mungkin ini akhir kisah nya , mungkin ini akhir cintanya...setelah ZAL pergi jauh meninggalkan cinta Intan.Tak pernah sedikit pun dipikirannya untuk melupakan ZAL, tak pernah Intan  mencoba untuk meninggalkan ZAL. Tapi, mengapa ZAL membuat luka dihatinya. Semua pengorbanan Intan berikan pada ZAL dan semua kasih sayang Intan berikan pada ZAL tak pernah sedikit pun dihati ZAL menghargai ketulusan cinta yang suci...malah dirinya pergi jauh meninggalkan cintanya. Mungkin ini kisah sedih Intan hilang seorang sosok yang Intan cintai dan Intan sayangi, yang pergi meninggalkan Intan, meninggalkan segumpal luka dihatinya. Sekarang hanya tinggal kenangan, antara Intan dan ZAL
Angan-angan  dan cita-cita yang Intan ciptakan bersama ZAL dan janji bersatu demi kasih sayang menuju hari esok berdua, seakan telah sirna dan seakan tak ada artinya. Semuanya telah berlalu dan menjadi sebuah kenangan, didalam sebuah cerita. Perpisahan itu sangat menyakitkan untuk Intan terima didalam hatinya. Saat kepergian ZAL...Intan  bagaikan berjalan tanpa cahaya..yang tidak bisa melihat kearah mana Intan akan mencari cahaya yang terang untuk menemukan cintanya. Tak ada kata yang bisa Intan ucapkan, tak ada lagu yang bisa Intan nyanyikan...hanya suara hati yang tersimpan, untuk ungkapkan kepedihan. Disaat jiwanya terasa sedih akan kepergian ZAL dan hatinya terasa pedih. hanya setetes air mata yang perlahan-lahan membasuhi luka.
Seakan ZAL membuat hati Intan lumpuh, seakan ZAL membuat hatinya tak mampu...untuk seceriah yang dulu. Dengan sisa cinta yang Intan miliki, Intan akan mencoba menyimpan kasih sayangnya yang dulu, hadirnya yang dulu dan suaranya yang dulu, akan Intan jadikan kenangan didalam sebuah perpisahan. sekarang semuanya hanya tinggal kenangan antara Intan dan ZAL. Intan akan mencoba semua kenangan yang tersisa, Intan bingkai selalu didalam jiwanya...karena Intan dan namanya, akan selalu tersirat didalam kenangan dan terkubur didalam ingatan Intan karena ZAL selalu terindah didalam hatinya.
Karya : Afrizal
Pin BB : 51B3279E

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment