Cerpen sedih-PERPISAHAN CINTA YANG BERAKHIR PENYESALAN



Jangan pernah kita menyiakan cinta dan jangan pernah kita tidak menghargai cinta yang telah hadir dihidup kita. Karena kalau kita melakukan hal tersebut, kita akan merasakan penyesalan saat kita berpisah dengan seseorang yang sangat mencintai dan menyayangi kita dengan setulus hati. Kenyataan itu terjadi kepada seorang lelaki yang bernama frengky. Frengky adalah sosok orang yang telah menyiakan cinta seorang perempuan yang tulus mencintai frengky. Perempuan itu bernama rara, rara adalah seorang sosok yang sangat baik dan sangat mencintai frengky. Tapi, frengky menyiakan cinta yang rara berikan terhadap frengky. Pada akhirnya, frengky dan rara berpisah. Perpisahan itu membuat frengky menyesal kehilangan sosok seperti rara. Disini saya ingin menceritakan tentang perpisahan cinta frengky yang berakhir penyesalan. Saya ingin berbagi cerita tentang sebuah perpisahan. Perpisahan itu tak akan terjadi, bila frengky mengerti arti sebuah ketulusan cinta.
Tak sanggup frengky menerima semua kenyataan ini, ketika semuanya telah menjadi sebuah kenyataan yang nyata. Rasanya frengky ingin sekali mengulang semua masa-masa indah bersama rara. Tapi, itu semua sia_sia…..”karena semuanya telah berlalu dan menjadi sebuah kenangan, didalam sebuah cerita.
Mungkin frengky bukan orang yg bisa mempertahankan sebuah cinta. Frengky telah bodoh mengabaikan sebuah cinta yang tulus. Frengky bukan orang yang dewasa, yang dapat mengartikan sebuah arti cinta, yaitu ketulusan cinta. Akhirnya frengky terdiam tanpa kata, saat perpisahan itu telah menghampiri. Disaat frengky didalam ketidaksadaran, hatinya menangis saat frengky mengenang sosok bayangan yang pernah hadir dihidupnya
Air mata pun keluar tanpa disengaja, disaat frengky sadar didalam ketidaksadran, sejenak frengky bisa menahan air mata yg keluar, yg perlahan_lahan membasuhi muka. Tapi, itu hanya sejenak yg bias frengky lakukan. Saat frengky menutup mata, air mata pun keluar lagi dengan sendirinya. Karena, frengky terkenang akan masa lalunya dengan rara. Terasa sedih bila masa_masa itu, frengky kenang kembali. Rasanya, frengky ingin sekali berteriak bersama deburan ombak, agar penyesalan yang frengky rasakan, bisa berkurang dan terbawa oleh kesunyian malam. Perpisahan yang frengky terima, seakan bercampur oleh penyesalan. Menyia_yia kan cinta  yang tulus dan pengorbanan yang utuh, membuat frengky tidak bisa memaafkan dirinya sendiri. Dalam hati frengky selalu berkata “ Maafkan aku yang telah menghancurkan semua angan-angan  dan cita-cita yang kita ciptakan bersama,janji bersatu demi kasih sayang menuju hari esok berdua”. Penyesalan frengky yang telah menyia-yia kan dan tak bisa menahan atas kepergian rara adalah hal terbodoh yang pernah frengky lakukan.
Tinta cinta yang slalu rara tuliskan dihati frengky, dengan sendirinya terhapus oleh kebodohan yang telah frengky lakukan kepada rara. Perpisahan itu sangat menyakitkan untuk frengky terima didalam hatinya dan penyesalan itu sulit untuk frengky lupakan didalam jiwanya. Untuk mengharapkan rara kembali, ibarat layang_layang yang putus. Apabila layang_layang itu sudah putus kita sulit untuk mencari dimana layang-layang itu akan mendarat dan sulit untuk kembali. Begitu juga dengan frengky, yang ingin mengharapkan rara kembali. Tapi, seakan redup tanpa cahaya, yang tidak akan bisa berjalan, akan tersesat bila tanpa arah dan cahaya. Memang tidak mudah menerima semua kenyataan yang telah terjadi, frengky pun terdiam didalam kesepian, merenungi atas kesalahan yang frengky perbuat. Tapi sia-sia, karena sosok rara telah pergi jauh dan tak kan pernah kembali. Rara telah bahagia di dalam surga yang penuh dengan cinta dan kebahagian di alam sana. Hanya doa yang diselimuti dengan air mata yang bisa frengky sampaikan saat ini.
Setiap malam frengky pun selalu menyendiri, menyendiri didalam kesendirian. Mungkin, frengky tak pernah bisa memaafkan dirinya sendiri. Mungkin, dengan nyawa nya frengky bisa melupakan kesalahan yang pernah frengky perbuat terhadap rara. Rasanya, frengky ingin sekali memotong urat nadi tangannya, agar frengky bisa terlepas dari belenggu penyesalannya. Frengky selalu menyendiri, mengkoreksi atas semua kesalahan yg pernah frengky perbuat.
          Pada akhirnya, frengky bertemu seseorang wanita. Wanita itu bernama dini. Dini  menasehati dan mengajari frengky. Kata dini ” kita jangan terus berlarut dalam penyesalan, jadikan lah kesalahan yang pernah kita perbuat, sebagai pelajaran untuk kita kedepannya menyambut hari esok yang cerah dan biarkan lah masa lalu itu berlalu dengan sendirinya, sambutlah masa depan yang penuh warna “. Frengky pun jadi tersanjung dan terharu, mendengar kata_kata dini. Setelah mendengar nasehat dari dini, frengky pun berpikir,  bahwasannya nasehat dari dini memang benar. Kita jangan berlarut terus dalam penyesalan. Biarlah hari esok yg cerah menyambut kita dg penuh warna dan senyuman. Frengky pun terobsesi untuk bangkit dari penyesalannya yang selama ini selalu menghantui pikirannya. Dari kejadiuan itu, frengky banyak mendapat pelajaran yang sangat berharga didalam hidupnya dan frengky banyak belajar dari kesalahan yang pernah yang pernah perbuatnya. Akhirnya, frengky pun menjalani kehidupannya dengan sempurna dan dengan penuh senyuman. Frengky pun menjadi sedikit lebih dewasa untuk mengartikan sebuah cinta yang tulus. Betapa berharganya sebuah cinta yang tulus, bila kita rasakan dengan sepenuh hati.
          Dari kejadian itu pun, frengky banyak belajar tentang ketulusan cinta, tentang belajar dewasa kan diri dan tentang perpisahan yang berakhir penyesalan itu sangat menyakitkan. Oleh karena itulah, apabila suatu saat nanti frengky mendapatkan pengganti rara,,, frengky tidak akan menyia_yia kan cinta itu. Karena, frengky telah sadar betapa menyakitkan perpisahan yang berakhir penyesalan. Frengky berharap kepada sang maha pencipta, masa lalu yang pernah frengky rasakan, tidak akan terulang kembali. Masa lalu yang telah frengky rasakan, biarlh berlalu dan akan frengky jadikan sebuah catatan di dalam perjalanan hidupnya.
Wassalam!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment